Dokumentasi Kegiatan

  • Kegiatan Gebyar Muslim Engineer di Depan Fakultas Teknik UNRAM
  • berada di bawah terop depan FT-UNRAM
  • sedang di komentari oleh juri
  • Berjalan Menuju Pemandangan nan indah & Alami
  • bersama pemandu di Bandara Internasional Lombok
  • Depan jalan masuk ke ruang tunggu dan Check in Pesawat di Bandara internasional lombok
  • Ruang Sidang FT-UNRAM

Positive Thinking Always Beatiful

on Senin, 17 Juni 2013



Assalamualaikum Wr. Wb.
akhifillah wa ukhtifillah yang di muliakan Allah SWT..............
                        Pikiran positif memberikan inspirasi yang luar biasa, yakni percaya bahwa semuanya berjalan dengan kehendak yang maha kuasa, bukan manusia tidak juga karena usaha. pilihan menentukan sikap, berpikir positif atau tidak, itu pikaranmu yang menentukan. Ia  bernaung dalam diri setiap insan, tidak nampak namun memiliki andil besar dalam setiap gerak langkah kita, tidak percaya anda boleh buktikan. Pikiran positif adalah sebuah mutiara yang tertanam di dasar samudra yang seharusnya di pancarkan dalam setiap inspirasi hari-hari kita sehingga memberikan motivasi besar dalam kehidupan dan misi-misi kita sehari-hari. Analogi sederhana, ada salah seorang ikhwah berkata ke ana, dia mengatakan :" ana malas mengikuti rapat dengan datang cepat, nanti ujung-ujungnya ana datang rapat mereka biasanya telat". Itu adalah sebuah prasangka yang secara tidak sadar menjeremuskan seseorang ke sebuah lembah kebiasaan sehingga yang awalnya seseorang yang disiplin menjadi seorang yang amburadur dalam menejemen waktunya.              
                        Tidakkah ikhwafillah renungi firman Allah SWT :........Innallaha ma'assobirin yang artinya sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang sabar. Dan juga dalam QR. Al-Asr ayat terakhir dikatakan bahwa yang termasuk orang-orang yang tidak rugi adalah Saling menasehati dalam kesabaran. Sabar-dan sabar kunci ke istiqomahan dalam mengarungi samudra pikiran positif, tidak pernahkan engkau bayangkan bahwa pikiran positif dapat membahagiakan orang-orang yang kita cintai, yang paling berharga dalam hidup kita. Ada sebuah kisah yang di bawakan oleh AA Gym dalam ceramahnya mengatakan :" ada sebuah kisah, di sebuah keluarga yang terlihat harmoni dan bahagia saat bertemu dengan salah seorang buah hatinya yang selalu berprasangka baik terhadap orang tuannya, Anak ini kita berinama Si-Fulannah A. Bapak ini, menengok putrinya yang satu lagi yang sedang merindukan sebuah cincin mewah, indah nan menawan, putrinya ini kita berinama Si-Fullannah B, pada suatu ketika ayah kedua anak ini memperoleh rezki yang tiada di sangka-sangka sehingga beliau memiliki inisiatif untukmembelikan apa yang di harapkan dan dirindukan buah hatinya. Beliau tahu bahwa anaknya yang kita beri nama Si-Fulannah A adalah putrinya yang merindukan seekor kuda putih, sehingga beliau memasukkan sebuah kotoran kuda ke dalam kotak, pikir beliau setiap apa yang kita sukai maka bagian apapun yang akan kita bawa insya Allah di sukainya (Sebenarnya Beliau Kekurangan Uang untuk membeli kuda). 
                       Mengingat anaknya yang kita berinama Si-Fullanah B memiliki keinginan untuk memiliki sebuah cincin akhirnya beliau belikan cincin mutiara murni seharga uang yang di milikinya. Dengan persaan bahagia Bapak dua anak putri ini segera bergegas ke Rumahnya. dan Langsung menemui  Si-Fullannah B kemudian beliau berkata :' coba tengok kebelakang, Nak ! apa yang aku bawa? dengan harapan memperoleh penghargaan dari anaknya bapak ini tersenyum dengan penuh harapan tapi apa yang terjadi, ternya Si-Fullannah B ini bukan bersyukur malah menggerutu sehingga membuat ayahnya miris hatinya padahal uang yang di miliki ayahnya di habiskan untuk membelikan dia cincin yang di impikannya. Si-Fulannah B menggerutu, asli enggk nih?, apa yang bokap gua belikan ? , dia dipenuhi rasa curiga dan prasangka. Bapak ini dengan perasaan sedih berjalan menuju kamar putrinya yang kedua yakni yang kita beri nama Si-Fullanah A beliau berkata biasa-biasa saja dan memanggilnya dengan harapan semoga anaknya ini tidak kecewa, beliau berkata : nak, coba kemari ! ada yang ayah ingin sampaikan !, Anaknya : ia pak ! anak ini segera ke seruan bapaknya dan bertanya ada apa pak ? ini ada sesuatu yang saya bawa untuk kamu ! untuk saya, si anak ini penuh dengan harapan hadiah karena dia tahu ayahnya sedang memperoleh uang gajian. 
                            Saat membuka isi kotak yang di bawa ayahnya dia sangat bahagia melihat isi kotak yang di bawa adalah impiannya untuk memiliki seekor kuda akhirnya dia memeluk ayahnya dengan penuh kebahagian dan ucapan syukur yang bisa anda bayangkan sendiri seperti apa?. Hal ini membuat bapaknya termotivasi untuk mewujudkan apa yang diinginkan Si-Fullanah A, beliau segera berangkat ke tempat pembelian kuda dan segera bergegas memperlihatkan anaknya ( beliau takut mengecewakan anaknya). Akhifillah afwan jiddan cerita ana kepanjangan, mudah-mudahan kita bisa ambil pelajaran bagaimana sikap kita dalam kehidupan ini sehingga harapan kita bisa terwujud dengan jalan yang tidak disangka-sangka kawan. karena Husnuzhon adalah sifat yang luar biasa pada diri setiap insan... Ok Right !. Siap berpikir positif ....
sudah saatnya kita penuhi jiwa-jiwa ini dengan prasangka baik selalu dalam setiap aktifitas kita.
 ~~~amin~~~
                                                                                                                                      
              Penulis


UKK As-Siraaj @2013

0 komentar:

Posting Komentar