Dokumentasi Kegiatan

  • Kegiatan Gebyar Muslim Engineer di Depan Fakultas Teknik UNRAM
  • berada di bawah terop depan FT-UNRAM
  • sedang di komentari oleh juri
  • Berjalan Menuju Pemandangan nan indah & Alami
  • bersama pemandu di Bandara Internasional Lombok
  • Depan jalan masuk ke ruang tunggu dan Check in Pesawat di Bandara internasional lombok
  • Ruang Sidang FT-UNRAM

Palestina Bagian Dari Akidah Islam

on Sabtu, 03 April 2010

Pertama – tama marilah kita panjatkan puja seta puji sukur kita kepada Tuhan kepada Rabbkita ALLAH swt yang telah memberikan kita begitu banyak macamm nikmat, sehingga kalau dikalkulasikan kita tidak akan prnah dapat menghitungnya, nikkmat tersebut bukan hanya sekarang kita dapat menghirup udara keimanan dan keislaman kemudian mengukuhkannya di dalam hati kita, namun juga segal nikmat baik yna telah kita rasakan ataupun yang akan kita terima sampai nanti sampai akhir hayat atau bahkan sampai kita semua masuk kedalam JAnnahNYA. Mengingat hal ini mestinya syukur tersebut mestinya tidak putus –putus kit abaca dalam tiap menit dan detik hidup ini.

Kedua kalinya marilah kita layangkan Shalawat serta salam kita kepada junjungan alam kebanggaan kita yakni Rasulullsh saw, yang sampai akhir hayat beliau tidak pernah putus – putus mendoakan dan mengajarkankita tentang syariat islam ini. Kita tau bersama ucapan – ucapan beliau ketika akhi r hayatnya yakni ummmati, ummati ,ummati, annisa, annisa, annisa asshalat, asshalat, assahlah, sungguh pemimpin besar manapun tidak ada yang dapat menandingi beliau. Bgitu juga kepada para keluarga shahabat dan pengikut beliau yang tetap lurus dlam dienul islam hingga akhir kehidupan dunia kelak.

Para pemabaca yang dirahmati Allah swt,

Allah swtberfirman dalam al- quransurat al Isra’ ayat 1 dan 2 yang bebunyi :

Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

Dan Kami berikan kepada Musa kitab dan Kami jadikan kitab Taurat itu petunjuk bagi Bani Israil : "Janganlah kamu mengambil penolong selain Aku,

Didalam ayat ini dijelaskan tentang masjid Al – Aqsa di Palestina yang disatukan dngan masjidil haram merupakan bagian dari kesatuan akidah seorang mukmin. Ia merupakan salah satu tandakebesaran Allah swt. Maka, barang siapa yang tidak menaruh perhatian kepadanasib masjidil Aqsa atau nasib saudara muslim di Palestina berarti ia merendahkan keberadaan Ka’bah dan ikatan ukhuwah yang dimilikinya tidak ada sedikitpun.

Penjajahan yang di derita oleh masyarakat Palestinadan penguasaan masjid al aqsha bukanlah sekedarpenjajahan sektoral, atau penjajahan satu bangsa atau satu Negara saja, yang mungkin sebagian orang hanya menjadikannya sebagai objek perbincangan politik. Permasalahan masjid al – Aqsha abhkan lebih dari itu. Masjid Al- Aqsha telah din ash kan dalam Ak-Qur’an. Ia bagian dari konsekuensi akidah seorang muslim. Maka dari itu nama negeri Plstina atau Masjid Al – Aqshatidak akan pernah hilang dari Qalbu seorang Muslim.

Maka sewajarnya penjajahan terhadap masjid Al- Aqsha jelas akan melukai hati seorang muslim. Sngguh sangat ironis bawa seorang mengaku bahwa dirinya seorang muslim namun tidak tersentuh seidkitpun ketika terdengar berita tentang penderitaan negeri Palestina . padahal ini adalah bagian dari akidah kita. Jka hati kita tadak tersentuh ketika melihat masjid al –Aqsha sebagai rumah Alllah swtdiinjak-injak maka yakinlah iman kita sangat lemah.

Betapa tidak, Masjid Al –Aqsha adalah masjid disana Nabi Muhammad saw shalat menjadi imam bagi seluruh para nabi awal akhir dari mi’raj dan awal dari isra’ untuk bertemu Qadirabuljalil. Sebuah masjid yang dibebaskan oleh Umar ra dari penjajahan kaum salibis. Masjid yang disana panglima islam Shalahudin Al – Ayyubi mengumansangkan takbir dengan lantang. Majid Al –Aqsha adalah masjid yang dijadikan sebagai salah satu syimbol keislaman yang kuat . dengan demikian masjid Al- Aqsha hakikatnya sangat lekat dengan hati seorang muslim. Rasulullah saw bersabda, “ tidak ditekankan perjalanan kecuali ketga masjid. Masjidku ( madinah ), masjidil haram dan masjidil aqsha”.

Beliau juga bersadda, “ shalat di masjid Al-Aqsha di hitung dengan100 ibu kali shalat, shalat di masjidku inidi hitung dengan 1000 kali shalat di masjidilaqsha dan shalat di masjid al- haram di hitung dengan 500 kali shalat.dan ia adalah masjid kedua yang pertama kali didirikan di atas bumi ini.”

Tanah Masjidil Aqsha adalah tanah suci, sebagaimana di sebutkan dlam al-Qur’an surat Al – Maidah ayat si yang artinya :

Hai kaumku, masuklah ke tanah suci yang telah ditentukan Allah bagimu1[1] , dan janganlah kamu lari kebelakang , maka kamu menjadi orang-orang yang merugi ( QS. Al – Maidah : 21 ).

Dan telah termaktub bahwa tanah palestina adalah tanah yang penuh berkah Allah swt berfirman yang artinya :

Dan Kami seIamatkan Ibrahim dan Luth ke sebuah negeri yang Kami telah memberkahinya untuk sekalian manusia .

Dan Kami seIamatkan Ibrahim dan Luth ke sebuah negeri yang Kami telah memberkahinya untuk sekalian manusia ( QS. Al – Anbiyaa’ : 71 ).

Kemenangan kaum muslimin atas oeang Yahudi adalah suatu kepastian. Hal ini diketahui orang yahudi sebelum kaum muslimin. Berita ini dikhabarkan oleh Rasulullah saw dalam haditsnya.

“ Ada sebagian umatku tetap berperang dipintu masuk Damaskus ( Syiria) dan sekitarnya, dan pintu masuk Baitul Maqdis dan sekitarnya. Mereka tidak akan terhinakan oleh musuh mereka. Mereka tetap akan tegak di atas panji kebenaran samapi hari kiamat dating “. ( disebutkan dalam kitab majma’uzzawaid ).

Dalam hadits lain di sebutkan,

“ Tidak akn terjadi kiamat hingga aklian akan memerangi kaum Yahudi. Kemudian aka nada pepohonan dan bebatuan yang berbicara kepada seorang muslim, “wahai muslim Wahai hamba Allah kesini di belakangku ada orang Yahudi, bunuhlah ia. Kecuali ada satu pohon yang tidak member tahukan keberadaan orang yahudi, Yaitu pohon Ghurqud, sebab ia merupakan pohon orang yahudi”.

Rasulullah saw juga membertahukan kepada kita bahwa Dajjal adalah orang Yahudi dan ibunya orang yahudi. Ia akan muncul dari sebuah perkampungan. Beliau juga memberitahukan kepada kita bahwa pengikutnya yang terbanyak berasal dari Yahudi. Dajjal juga akan melakukan Agresi ( peperangan ke seluruh negeri ) selain Makkah, Madinah, Al- Qds dan daerah Tursina.

Kita sebagi kaum mukmin seharusnya tidak mengingkari adanya kemungkinan terjadinya pertempuran nyata antara kaum muslimin dan kaum Yahudi dalam waktu yang akan datang. Bias jadi beberapa tahun ke depan atau mungkin beberapa abad yang akan datang. Dan yang perlu kita yakini adlah Khabar dari Rasulullah saw tentang kemenangan umat islam pasti akan terjadi. Hal inilah yang akan menjadikan kita optimis, bagaimana keadaannya dan berbagai upaya apapun ntuk mengelabui pers dengan berita – berita yang penuh dengan muatan propaganda memojokkan umat islam di Plestina .

Maka, jangan sekali – kali kita sebagai umat islam yang sehati dengan saudara kita di Palestina menafsirkan berita yang ssalah. Hal ini akan sangat menyakiti hati saudara kitayang sedang berjuang melawan penjajah Israel, apalagi hati kita menyebut mereka pelaku bom bunuh diri. Istilah ini adalah racun mematikan yang menumbuhkan kebencian antar umat islam. Hal tersebut merupakan vonis yang sangat sungguh salah dan bertentangan dengan nilai – nilai persaudaraan islam, sebab jika kita melihat realita di lapangan, bangsa Palestina yang terjajah , mereka di embargo oleh Israel, tidak boleh sepucuk senjatapun masuk ke Palestina. Dengan apa mereka harus berperang ? apakh adil yang satu menggunakan batu semantara yang lawannya menggunakan helicopter Apache, pesawat F-16, AK-47 dan yang lainnya. Maka, satu – satunya cara pembelaan efektif adalah dengan melakukan bom syahid. Namun, apapun keadaan umat islam yang kurang menguntungkan saat ini kepastian kemenangan pasti datang.

Dalam musnad Ahmad bin Abi Hawalah al-Azdiyra. Berkata, “ saat itu rasulullah saw meletakkan tangan beliau di atas kepalaku. Kemudian beliau berkata, “ wahai Ibnu hawalah, jika engkau menyaksikan Khalifah sedang berdiri di atas kota Palestina, kemudian banyak terjadi gempa bumi, musibah datng silih berganti dan perkara - perkara besar mulai mencuat, maka ketahuilahbahwa kiamat lebih dekat pada manusia dari pada kepalamu ini.”

( diShahihkan oleh al – hakim dan disepakati oleh ad – dzahabi ).

Seorang penulis wanita bernama Grice Helse telah menulis sebuah buku yang berjudul hasrat pembunuh ... berita Gembira Umat Protestan di tengah gejolak perang nuklir,” ia telah merilis informasi yang sungguh sangat mencengangkan tentang kerja sama antara Yahudi dan Kristen Protestan untuk mewujudkan iLusi mereka tentang “ haikal Sulaiman dan menghancurkan Masjidil Aqsha,” mereka meyakini haikal sulaiman akan memoercepat datangnya al Masihibnu Maryamang kedua kalinya,, tapi bukan Isa al Masih. Bertolak dari ini mkapemerintah Inggris memberikan pra syarat harus ada 3 hal yang terpenuhi sebelum datanggya al Masih :

1. Berdirinya Negara Israel

2. Al Quds harus menjadi ibukota Israel

3. Dikembalikannya Haikal Sulaiman ( menurut mitos mereka)

maka kewajiban kita dlam menyikapi hal ini adalah

1. Mengikuti jejak perjuangan umat islamdalam menghadapi kaum Yahudi

2. Meyakini bahwa kemenangan atas umat Islam

3. Mempererat tali persaudaraan antara Muslim

4. Memberikan bantuan tanpa henti kepada rakyat Palestina, sesuai dengan kemampuan kita.

5. Mempersipkan diri menghadapi kemungkinan terburuk.




[1] Maksudnya tanah Palestina itu di tentuan allah swt bagi kaum yahudi selama mereka tetap beriman dan taat kepada Allah swt.



0 komentar:

Posting Komentar